Makanan Sehat Untuk Penderita Wasir

Makanan Sehat Untuk Penderita Wasir,- Bagi penderita wasir tentu ada makanan yang tidak boleh dimakan dan ada juga makanan yang boleh dimakan . Ada sekian banyak makanan sehat yang dapat dimakan oleh pederita wasir ialah :

1.Buah-buahan

Buah yaitu sumber serat & sumber mineral & vitamin yang teramat amat baik bagi tubuh. Kandungan serat tinggi didalam buah segar dapat menunjang memperlancar pencernaan. System pencernaan yang lebih baik, dapat menghindari berlangsung sembelit dikarenakan kekurangan serat dalam badan. Tipe buah-buahan yang mengandung serat yakni apel, pisang, alpukat, pepaya, jambu biji merah, buah berry, kiwi, tomat, mangga & nanas.

2.Sayuran

Sayuran kaya dapat zat yang dibutuhkan badan termasuk juga kandungan vitamin, mineral & serat untuk mencukupi keperluan nutrisi manusia berdasarkan AKG tubuh. Serat yang terkandung dalam sayuran tersebut dapat teramat meringankan melancarkan pencernaan para penderita wasir. Jenis sayuran yang mempunyai kandungan serat tinggi ialah brokoli, bayam , buncis, selada, seledri, pare, paprika & sayuran hijau lainnya.

3.Kacang-kacangan

Kacang-kacangan terbukti mempunyai kandungan serat yang tinggi. Beraneka jenis kacang teramat dianjurkan buat makanan buat penderita wasir yang merupakan pilihan menu sehat sehari-hari. Jenis kacang-kacangan tersebut ialah jagung, kacang polong, kacang hijau, kacang merah dsb.

4.Jeruk nipis & jahe

Dehidrasi adalah salah satu penyebab wasir. Untuk mencegah dehidrasi, campur segelas air hangat dengan perasaan jeruk nipis. Selanjutnya tambahkan tetes madu. Minum ramuan ini secara rutin 2 kali sehari untuk tetap terhidrasi.

5.Kunyit

Rempah-rempah mempunyai sifat penyembuhan & anti-inflamasi. Anda bisa membuat ramuan sederhana dengan merebus akar kunyit & meminum air rebusan tersebut tiap-tiap hari. Kiat ini cukup efektif buat menyembuhkan masalah wasir secara alami.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

search